Gema Ramadhan BSI di Masjid Al Markaz, Ada Bazar UMKM, Berbagi Takjil hingga Lomba

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Bank Syariah Indonesia (BSI) region Makassar mengadakan pembukaan Gebyar Masjid (Gema) Ramadhan 2023 BSI di halaman parkir Masjid Al Markaz Al Islami, Senin (3/4/2023)

RCEO BSI Region Makassar, Irvan Satya mengatakan kegiatan Gema Ramadhan dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Yayasan Masjid Al Markaz. Kegiatan ini digelar selama 20 hari, mulai dari 27 Maret hingga 15 April.

“Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat bisa merasakan kehadiran BSI sebagai ekosistem ekonomi Islam. Selain itu berkontribusi atas kesejahteraan warga Makassar dan sekitarnya,” kata Irvan.

Irvan menyebut berbagai kegiatan dilaksanakan dalam Gema Ramadhan kali ini, mulai dari kajian ramadan, bazar UMKM kuliner, berbagi takjil dan sahur, webinar dan lomba Ramadan.

Khusus lomba Ramadan, ada berbagai lomba yang diadakan. Ada lomba mewarnai kaligrafi, lomba adzan, lomba fashion show cilik, lomba qasidah dan lomba tabuh bedug.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang diwakili Staf Ahli Gubernur Sub Bidang Ekonomi, Andi Mappatoba menyambut baik kegiatan yang dilaksanalan BSI ini.

“Kami memberikan apresiasi atas kegiatan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Sulsel. Selain menyediakan kebutuhan pokok dan lainnya dengan harga yang terjangkau, ini bisa mencegah laju inflasi di masyarakat,” ungkap Mappatoba.

Gubernur Sulsel berharap dengan kegiatan seperti ini bisa mendorong Sulsel sebagai pusat ekonomi syariah. Karena bisa memperluas literasi ekonomi syariah di Makassar dan Sulsel.

“Sulsel punya potensi untuk pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, sebagai pangsa pasar produk halal dengan jumlah penduduk mayoritas Islam,” harapnya.

  • Bagikan