FKep Unhas dan Hanze University of Applied Sciences Groningen Sepakat Lanjutkan Implementasi Kerjasama Tridarma

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin bersama Hanze University of Applied Sciences sepakat melanjutkan implementasi kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma khususnya pada peningkatan kualitas dan kuantitas mahasiswa inbound dan outbond.

Kesepakatan tersebut dibahas dalam pertemuan FKep Unhas dan Hanze University di Ruang Senat FKep Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (27/3/2023) kemarin.

Unhas dan Hanze University telah menjalin kerja sama sejak 2017 hingga saat ini. Kerja sama terjalin dalam berbagai implementasi kegiatan, di antaranya pertukaran mahasiswa, visiting lecture, international intensive program, dan riset.

Dalam 5 tahun terakhir, setiap tahun sebanyak 4-6 mahasiswa Hanze University of Applied Sciences Groningen datang belajar di Program Studi Ners Unhas selama 1 semester.

Pada pertemuan kali ini, kedua pihak sepakat melanjutkan kerja sama, dengan meningkatkan jumlah mahasiswa inbound dan outbound dari Fakultas Keperawatan Unhas ke Hanze University of Applied Sciences Groningen mulai tahun 2024 dan seterusnya.

Selain itu, dibahas juga persiapan join research serta program training untuk instruktur perawat di rumah sakit.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Syahrul Said menyampaikan bahwa Hanze University of Applied Sciences Groningen adalah salah satu mitra strategis Fakultas Keperawatan Unhas, hal ini dibuktikan dengan konsistensi implementasi kerjasama setiap tahunnya dalam berbagai bentuk kegiatan dalam lima tahun terakhir.

  • Bagikan