Beredar Undangan Bukber KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi Respons Begini

  • Bagikan
Nurkanita Maruddani Kahfi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Agenda buka puasa yang diduga mencatut nama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel di AAS Building, Sabtu besok (8/4/2023) disesalkan pengurus KNPI Sulsel.

Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemprov Sulsel. Terlebih dalam susunan acara tersebut ada sambutan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Dia menyesalkan akan digelarnya agenda Bukber yang mencatut nama KNPI Sulsel, sebab dalam undangan tersebut tertanda Ketua KNPI Andi Surahman Batara, padahal yang diakui dan sah di Sulsel menurutnya adalah KNPI yang Ketua Umumnya, Nurkanita Kahfi.

"Ada agenda Bukber bersama pemuda atas nama KNPI. Ini tentu tidak benar karena kita dilarang buka puasa bersama dan KNPI yang sah itu hanya dibawah kepemimpinan Ketua KNPI Sulsel Nurkanita Kahfi," ucap Nurkanita.

Nurkanita menyebut Gubernur Sulsel dan Pemprov Sulsel tak akan menghadiri kegiatan tersebut.

"Apalagi ini sekarang tidak dibenarkan ada buka puasa bersama oleh pemerintah. Saya sama sekalli tidak tahu menahu apalagi undangan itu sudah tersebar dan menyebut sambutan dari Gubernur, sementara saya tidak tahu soal itu," jelasnya.(fit)

  • Bagikan