Yayasan Pendidikan Telkom Gelar Pelatihan TIK Bagi Disabilitas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Yayasan Pendidikan Telkom menggelar Pelatihan TIK bagi Disabilitas 2023 dengan mengusung tema "Inclusive and Effective Learning Enviroment for Disabilities".

Dari informasi yang dihimpun fajar.co.id, kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Yayasan pendidikan telkom, memberikan amanah kepada seluruh SMK/SMA Telkom se-Indonesia untuk memberikan pelatihan TIK bagi teman-teman disabilitas secara serentak di sekolah masing-masing.

Maulana mengatakan, SMK Telkom Makassar mendapatkan amanah untuk memberikan pelatihan TIK bagi disabilitas yang bertepat di Aula Mess SMK Telkom Makassar pada 11-13 April 2023.

"Acara ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan kepada teman-teman disabilitas," ujar Maulana, Sabtu (8/4/2023).

Dikatakan Maulana, para disabilitas diberikan pengetahuan seputar Digital Marketing, Design Grafis, dan Content Creator.

"Diharapkan output dari kegiatan ini, teman-teman disabilitas bisa mendapatkan lapangan pekerjaan sesuai dengan bekal yang mereka telah dapatkan pada Pelatihan TIK bagi Disabilitas 2023," ucapnya.

Tercatat dikatakan Maulana, kegiatan tersebut sudah kali kedua diadakan di SMK Telkom Makassar.

Dia berharap, kedepannya kegiatan seperti itu bisa terus dilakukan guna membantu para disabilitas untuk memiliki soft skill yang sangat berguna di era sekarang ini.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan