Tips Mengatur Keuangan Keluarga Jelang Lebaran, Tokopedia Hadirkan Fitur Kelola Tagihan

  • Bagikan
  1. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Supaya menghindari denda atau penalti karena telat bayar tagihan, pastikan selalu membayar tagihan tepat waktu dengan fitur Bayar Otomatis. Misalnya dengan memanfaatkan fitur Kelola Tagihan yang telah tersedia di Tokopedia. Fitur ini merupakan fitur bayar otomatis yang dilengkapi sistem pengingat (reminder) sehingga pengguna tidak telat bayar tagihan secara rutin.

Tidak hanya itu, fitur ini juga dilengkapi kemudahan bagi pengguna untuk bayar sekaligus tagihan produk digital dalam satu kali checkout. Disamping itu, pengguna juga bisa melihat laporan bulanan untuk memeriksa total pengeluaran sehingga jadi lebih terkontrol.

“Selain itu, fitur ini dapat memudahkan masyarakat untuk membayar berbagai tagihan produk digital dalam satu kali checkout, seperti tagihan listrik PLN, tagihan air PDAM, premi asuransi, dan lainnya. Transaksi pun lebih aman karena masyarakat dapat melihat laporan pengeluaran bulanan agar jadi lebih terkontrol,” ucap Rizky.

  1. Alokasikan Bonus Tahunan hingga THR untuk Tabungan dan Zakat

Agar bonus prestasi, tahunan, dan tunjangan hari raya (THR) tidak habis begitu saja, sebaiknya alokasikan dana tersebut untuk ditabung dan berzakat. Menyisihkan uang bonus dan THR untuk ditabung bermanfaat untuk masa depan hingga dipergunakan sebagai dana darurat di kemudian hari.

Selain ditabung, bonus tahunan hingga THR dapat dialokasikan untuk berzakat, berdonasi, hingga membayar wakaf. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menunaikan zakat, Tokopedia bekerja sama dengan beberapa mitra lembaga amil zakat seperti, Baznas, BenihBaik, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan lain-lain.

  • Bagikan