Tips Mengatur Keuangan Keluarga Jelang Lebaran, Tokopedia Hadirkan Fitur Kelola Tagihan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID - Sosok Ibu begitu dikagumi di dalam keluarga karena dianggap serba bisa. Mulai dari mengurus rumah, mendidik anak, bahkan kerap menjadi ‘menteri keuangan’ untuk mengatur berbagai pengeluaran rumah tangga. Jelang hari raya Ibu di rumah juga harus pandai mengatur keuangan agar dapat memenuhi setiap kebutuhan termasuk pembayaran zakat menjelang hari raya Idul Fitri.

Tips Kelola Keuangan Keluarga ala Tokopedia
Tokopedia melalui Rizky Juanita Azuz, selaku Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Tokopedia mengatakan bahwa sebagai perusahaan teknologi Indonesia dan melalui semangat #SelaluAdaSelaluBisa, Tokopedia terus berusaha untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk dalam manajemen keuangan. Seperti menyediakan fitur Kelola Tagihan dan Pembayaran Zakat Online yang dapat membantu masyarakat untuk membuat perencanaan keuangan lebih praktis dan aman.

Dalam memenuhi kebutuhan mengatur keuangan, Tokopedia membagikan tips bagaimana Ibu bisa lebih cerdas atur keuangan keluarga.

  1. Miliki Rencana Keuangan

Membuat perencanaan keuangan sangat penting dilakukan oleh siapapun demi mencapai finansial lebih stabil. Caranya, tentukan instrumen manajemen keuangan yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan bulanan keluarga.

Setelah menemukan instrumen manajemen keuangan yang tepat, mungkin Ibu jadi lebih sadar akan skala prioritas kebutuhan keluarga. Karena itulah, memisahkan kebutuhan dan keinginan merupakan salah satu kunci dalam mengatur keuangan keluarga. Bukan berarti tidak boleh mengeluarkan uang seperti untuk kebutuhan hiburan, namun akan lebih bijak lagi jika memprioritaskan kebutuhan utama terlebih dahulu.

  • Bagikan