Tips Mengatur Keuangan Keluarga Jelang Lebaran, Tokopedia Hadirkan Fitur Kelola Tagihan

  • Bagikan

Dengan membayar donasi dan zakat melalui Tokopedia, masyarakat dapat membayar zakat maal, zakat fitrah, donasi, fidyah, dan wakaf tanpa harus ke luar rumah, sehingga lebih cepat, amanah, dan sesuai syariat Islam.

“Pengguna aplikasi Tokopedia di seluruh penjuru Indonesia, dapat membayar zakat lebih praktis dan aman. Selain akan menerima bukti setor zakat yang dikirimkan oleh Tokopedia melalui email, pengguna yang telah membayar zakat juga menerima bukti setor Zakat pada H+7 setelah transaksi. Khusus untuk Zakat Fitrah, pengguna aplikasi Tokopedia dapat membayar mulai 23 Maret hingga akhir Ramadan 2023,” ucap Rizky.

  1. Siapkan Dana Darurat

Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh seorang Ibu dalam mengatur keuangan keluarga adalah selalu siapkan dana darurat. Sebagai seorang Ibu sebaiknya lebih waspada dengan keadaan yang tidak bisa diprediksi, semisal kondisi kesehatan yang tiba-tiba menurun, atau fasilitas rumah tangga yang tiba-tiba rusak.

Dana darurat ini sebaiknya dipisahkan dengan tabungan yang disiapkan tiap bulannya. Hal ini untuk meminimalisir terpakainya dana darurat untuk kebutuhan lain.

“Dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan, Tokopedia berharap dapat membantu para Ibu di seluruh wilayah Indonesia untuk semakin bijak mengelola keuangan keluarga agar berdampak baik terhadap kesejahteraan keluarga dalam jangka panjang,” tutup Rizky.

  • Bagikan