Tuntut Insentifnya Dibayarkan, Manajemen RSUD Batara Siang Dinilai Tidak Peduli Nasib 400 THL

  • Bagikan
RSUD Batara Siang Pangkep (FOTO:SAKINAH/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, PANGKEP-- Ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) RSUD Batara Siang Pangkep menyesalkan tidak adanya perhatian manajemen RSUD Batara Siang Pangkep terhadap hak-hak 400 lebih THL yang tak kunjung dibayarkan sejak awal januari hingga saat ini.

Salah seorang THL RSUD Batara Siang Pangkep, Inisial AM mengungkap tidak adanya kepedulian manajemen terhadap para THL yang bekerja di RS selama ini.

"Manajemen sangat tidak peduli. Padahal yang kami tuntut hanya hak kami dibayarkan karena sudah tiga bulan belum dibayarkan. Kami juga belum menerima SK perpanjangan kerja padahal kami masuk kerja terus," ucapnya, Kamis (13/4/2023).

Bahkan pihaknya juga telah menggelar aksi izin berjamaah dari tugasnya sebagai bentuk protes terhadap manajemen. Namun tetap tidak diindahkan hingga saat ini. Sebelumnya aksi protes terhadap keterlambatan pembayaran insentif juga dialami ratusan THL di Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol-PP Pangkep.

Dimana, insentifnya belum dibayarkan sejak 2022 lalu. "Remun kami juga dipotong. Padahal ini sangat kami harapkan," pungkasnya.

Terpisah, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, meminta kepada THL yang melakukan izin berjamaah untuk kembali bertugas.

“Kami minta pengertian THL untuk Kembali bertugas, mengingat saat ini kondisi rumah sakit yang sedang tidak sehat dari sisi keuangan,” paparnya.(fit/fajar)

  • Bagikan