15 Kantung Darah Berhasil Dikumpulkan Pada Kegiatan Alumni Jogjakarta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pengurus Daerah Keluarga Alumni Gadjah Mada (Pengda KAGAMA) Sulsel konsisten melakukan inovasi serta kolaborasi dengan berbagai pihak. Utamanya dalam memanfaatkan momentum bulan ramadan.

Ketua KAGAMA Sulsel Asniar Khumas mengungkapkan berbagai kegiatan telah dilakukan pada amaliah ramadan. Beberapa diantaranya yaitu, memberikan santunan untuk kaum dhuafa dan fakir miskin serta tadarrus al-qur'an.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar berkat bantuan serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Apalagi keseluruhan rangkaian amaliah ramadan ini dapat terlaksana dengan baik karena sinergisitas serta kolaborasi dari teman-teman IKAJO," ungkapnya pada Sabtu, 15 April.

Sekadar diketahui IKAJO merupakan akronim dari Ikatan Kekeluargaan Alumni Jogja - Sulsel. "Ini adalah wadah candradimuka untuk seluruh masyarakat Sulsel yang pernah mengenyam pendidikan di tanah rantau Yogyakarta, mulai dari sekolah menengah hingga jenjang doktoral," Sambung Asniar.

Kegiatan buka puasa ini menjadi kegiatan penutup dari rangkaian amaliah ramadan 1444 H. "Beberapa kegiatan yang telah terlaksana diantaranya yaitu tadarrus Qur'an One Day One Juz, berbagi santunan untuk anak panti, serta berbagi kasih untuk panti jompo di Pare-pare, dan terakhir itu berbagi paket sembako untuk kaum dhuafa dan faqir miskin," kata Ketua Amaliah Ramadan, Andi Sinra.

Selain itu, kegiatan buka puasa bersama Alumni Jogja ini dirangkaikan dengan aksi donor darah. "Alhamdulillah banyak yang peduli serta turut mendonorkan darahnya. Info dari petugas PMI Kota Makasar, ada sekitar 15an kantong darah yang dapat dikumpulkan, " lanjutnya.

  • Bagikan