Pastikan Masyarakat Sehat, Dinas Kesehatan Bantaeng Terjun Langsung ke Rumah Warga

  • Bagikan
PERIKSA. Warga Pico, Desa Nipa-Nipa, Kecamatan Pajukukan, Bantaeng memanfaatkan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK Bantaeng, Senin, 17 April 2023. (Foto: AKBAR WAHYUDI/FAJAR.CO.ID

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Dinas Kesehatan bersama Tim Penggerak PKK Bantaeng terjun lamgsung melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga, Senin, 17 April 2023.

Kegiatan yang berlangsung dilahan kosong di pinggir pantai di Pico, Desa Nipa-Nipa, Kecamatan Pajukukang, Bantaeng tersebut dihadiri ratusan warga.

Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti yang ditemui Fajar.co.id mengatakan kegiatan yang dilakukan pihaknya bersama Dinas Kesehatan ini merupakan kolaborasi.

Dimana, kata Sri Dewi merupakan komitmen daerah yang telah mengelontorkan anggaran sebesar Rp 180 Miliar untuk menjamin kesehatan masyarakat.

" Inilah salah satu outputnya anggaran itu, bagaimana memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, untuk peningkatan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat Bantaeng," kata Istri Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin itu.

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng dr Andi Ihsan mengatakan, kegiatan ini salah satu rangkaian dari komitmen pemerintah Bantaeng untuk memberikan jaminan kesehatan pada masyarakat dengan sistem Jemput Bola.

" Kita dekatkan akses pelayanan ke masyarakat. Masyarakat yang tidak sempat ke puskesmas atau poliklinik, kami yang datangi ke rumah pasien," katanya.

Ada beberapa wilayah kata Ihsan yang sudah direncana dan telah selesai di kunjungi, yakni seluruh desa yang ada di Kecamatan Tompo Bulu.

"Hari ini kita hadir di Nipa-Nipa, bulan mei kita akan menyisir kelurahan yang ada di Kecamayan Bisappu, kita menarget periode 2022 seluruh kecamatan dan desa akan rampung tahun ini dengan pendekatan door to door," ujar Ihsan.

  • Bagikan