Tips Cara Berpakaian Modis Saat Rayakan Hari Raya Idulfitri

  • Bagikan

Selain memilih desain baju yang sedang tren, memilih baju yang nyaman dipakai juga bisa menjadi pertimbangan utama. Misalnya memilih baju dengan bahan organik dan ramah lingkungan yang lebih nyaman bisa jadi solusi. Seperti koleksi Sekar Tunik dari Tufine brand asal Bandung yang menggunakan material ramah lingkungan.

“Saat Idulfitri bisa kenakan baju dengan bahan nyaman dan menyerap keringat seperti linen organik atau rayon organik. Selain itu, jika ingin tampil mengikuti tren, bisa memilih pakaian warna sage, royal blue dan fuschia,” ucap Pemilik Tufine, Fitrias (Tyas) Rahayu Ramdhani.

“Warna earth tone pun bisa jadi solusi karena lebih timeless dan mudah dipadu padankan dengan berbagai warna. Koleksi Sekar Tunik warna broken white sangat cocok dipadu padankan dengan rok atau Diva Culottes denim dan linen warna broken white,” tambah Tyas.

Sementara untuk pria, agar tetap tampil elegan dapat memakai kemeja koko yang dipadu padankan dengan celana chino atau cargo. Seperti koleksi baju koko Almaps dari Emba Classic yang bermain di motif garis dan Albatani yang unik dengan tekstur embroidery.

“Kedua koko jenis ini bisa dipadu padan dengan koleksi celana officer Emba Classic yang masih jadi favorit pembeli Tokopedia,” ucap Marketing Comms Manager Emba Classic, Ryan Febrian.

Tufine dan Emba Classic merupakan dua brand yang dapat ditemukan di kategori pakaian muslim di Tokopedia. Beberapa produk di kategori ini tercatat sebagai produk-produk yang populer di Tokopedia, di antaranya adalah baju koko pria, scarf wanita dan busana muslim keluarga masing-masing mengalami peningkatan transaksi sebesar lebih dari 5x lipat, hampir 6x lipat dan lebih dari 7x lipat selama dua minggu pertama Ramadan 2023, dibandingkan dengan dwimingguan biasa selama kuartal I 2023.

  • Bagikan