Jamin Kesehatan Pemudik, Dinas Kesehatan Bantaeng Gelar Pemeriksaan Sopir Angkot

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Memasuki awal libur cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Dinas Kesehatan Bantaeng menggelar pemeriksaan kesehatan bagi sopir angkutan antar kota, Rabu, 19 April 2023, di Pos Terpadu Ops Ketupat 2023 Kabupaten Bantaeng.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemgendalian (P2) Dinas Kesehatan Bataeng, dr Armansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen dari Bapak Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin yang bertujuan untuk menjamin kesehatan pemudik khususnya sopir angkot dalam mengemudikan kendaraannya hingga di tempat tujuan.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen dari Bapak Bupati Bantaeng untuk menjamin kondisi pemudik selama melakukan perjalanan kembali ke kampung halaman masing-masing,” jelas Arman.

Beberapa pemeriksaan, kata Arman, yang tim kami lakukan, sepertu pengukuran tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan kolesterol dan pemeriksan urine untuk uji Narkoba.

Dari 5 jam lamanya, Arman membeberkan sebanyak 55 orang sopir angkot diperiksa yang melintas dari dua arah di Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan ini terselenggara berkat kolaborasi antara Dinas Kesehatan Bantaeng, Dinas Perhubungan, Polres Bantaeng, Kodim 1410 Bantaeng, Polisi Militer, Satpol PP, Tim PSC 119 Kab. Bantaeng serta dari Anggota Pramuka Bantaeng.(Akb)

  • Bagikan