Dua Mahasiswa Unhas Jadi Delegasi Event Internasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Prof Hamzah Halim mengapresiasi pencapaian mahasiswa FH Unhas yang menjadi delegasi Indonesia dalam The 2023 United Economic and Social Council (Ecosoc) Youth Forum.

Kegiatan ini berlangsung di New York, Amerika Serikat lada 25-27 April 2023. Adapun dua mahasiswa ini bernama Abdi Ardiansyah sebagai Ketua Delegasi Indonesia.

Adapun mahasiswa lainnya yang ikut dalam event Internasional adalah Nurul Habaib Almukarramah sebagai delegasi dalam kegiatan The 8th International Inventions Fair (ISIF) 2023 yang akan dilaksanakan di Turki pada 27 April sampai 1 Mei 2023.

Menurut Prof Hamzah, hal ini menjadi bukti nyata bahwa proses pembinaan mahasiswa hukum telah dirancang dan dikawal dengan baik oleh para dosen pembina mahasiswa.

"Ini bukti nyata bahwa proses pembinaan mahasiswa hukum yang telah dirancang dan dikawal dengan baik secara khusus oleh dosen dosen pembina kemahasiswaan dengan berpedoman pada suatu pedoman pembinaan mahasiswa hukum (PMH) FHUH baik itu di tingkat Fakultas, Departemen, maupun di tingkat lembaga kemahasiswaan BEM,DPM,MKM dan Unit unit kegiatan kemahasiswaan yg ada dalam lingkup Fak Hukum Unhas," katanya.

Lebih lanjut dia menyebut peran dan bimbingan seluruh dosen utamanya dalam interksi pembelajaran menjadi kunci keberhasilan dua mahasiswa tersebut.

Pimpinan Universitas dan Fakultas pun memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan minat dan bakat bagi seluruh mahasiswa unhas.

"Tentu saja peran dan bimbingan dari seluruh dosen FHUH terutama dalam proses interaksi belajar mengajar. Pimpinan Universitas dan Fakultas full memberi support terhadap pengembangan minat dan bakat bagi seluruh mahasiswa unhas," sambungnya.

  • Bagikan