Catat Tanggalnya, LPM Profesi UNM Akan Gelar DJMTD 2023

  • Bagikan
Peserta DJMTD 2022

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2023. Kegiatan ini akan dilaksakan pada bulan Mei mendatang.

Periode pendaftaran DJMTD dimulai pada tanggal 10 April - 16 Mei 2023.

Nurul Mutmainna, selaku ketua panitia dalam kegiatan ini menuturkan DJMTD merupakan program tahunan untuk merekrut anggota baru sekaligus meregenerasi kader-kader baru untuk mendukung keberlangsungan lembaga.

"DJMTD ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan untuk merekrut anggota baru,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mute sapaan akrabnya menambahkan bahwa DJMTD dapat diikuti oleh mahasiswa aktif semester 2, 4, dan 6. Kegiatan ini bertujuan untuk menarik mahasiswa yang memiliki minat dan bakat di dunia jurnalistik untuk bergabung dengan Profesi sebagai wujud realisasi minat dan bakatnya.

"Untuk menarik mahasiswa mengembangkan bakat dan minat jurnalistik yang dimiliki," lanjutnya.

Mahasiswa angkatan 2020 ini juga mengungkapkan keuntungan yang diperoleh ketika mengikuti DJMTD di antaranya pengalaman dan relasi karena menerima banyak materi bersama mahasiswa lain dalam lingkup universitas, bukan lingkup fakultas saja.

"Di samping ilmu tentunya pengalaman, karena disini juga ajang mencari relasi sebaik mungkin dalam mahasiswa lingkup universitas," ungkapnya. (Elva/fajar)

  • Bagikan