Kafilah Sinjai Jalani Pelatihan Sebelum Bertanding pada STQH Sulsel di Selayar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI – Untuk memantapkan persiapan menjelang pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur`an dan Hadis (STQH) XXXIII Tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Kepulauan Selayar yang akan digelar pada 30 April hingga 9 Mei 2023, Pemkab Sinjai melaksanakan pelatihan Qari dan Qari’ah.

Pelatihan yang akan berlangsung dari tanggal 28-29 April 2023 ini berlangsung di Aula Hotel Srikandi Sinjai dan dibuka oleh Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Jumat (28/4/2023) sore.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Sinjai Hj. Kamriah Yusuf mengatakan bahwa peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 20 orang yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri dengan mengikuti seluruh jenis lomba.

“Dalam STQH nantinya cabang lomba yang kita ikuti terdiri dari cabang tilawah anak-anak dan dewasa, hifdzil qur’an golongan 1, 5, 10, 20, dan 30 juz, tafsir bahasa arab, serta cabang hadis golongan 100 dan 500 hadis,” sebutnya.

Adapun selaku narasumber dalam pelatihan ini kata Kamriah, berasal dari 2 Provinsi Sulsel dan dan juga dewan hakim STQH Kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Sekda Andi Jefrianto Asapa berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik serta menyimak arahan dan petunjuk dari narasumber.

Selaku Pemerintah Daerah, kata Sekda, pihaknya berharap agar para peserta bisa tampil dan bertanding secara maksimal dan dapat membawa nama harum bagi Kabupaten Sinjai.

“Saya juga meminta kepada narasumber baik dari Provinsi maupun narasumber lokal agar benar-benar bisa memberikan materi dan ilmu sesuai dengan sistem perlombaan yang berlaku saat ini karena setiap tahun ada perubahan terkait kemajuan dalam pelaksanaan STQH,” pungkasnya.

  • Bagikan