KPU Kota Makassar Gelar Rakor dan Bimtek untuk Bacaleg Pemilu 2024

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Makassar -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan agenda tata cara pengajuan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar dan Penggunaan Silon.

Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Krakatua Hotel Remcy, Makassar pada Jumat (28/4/2023). Kegiatan dihadiri oleh Bawaslu dan Liaison Officer (LO) (naradamping) partai politik.

Acara dibuka oleh Wakil Koordinator Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Abd Rahman mewakili Ketua KPU Makasaar, M. Faridl Wajdi yang tidak sempat hadir.

Rahman menyampaikan agar bakal calon legislatif (bacaleg) untuk menyampaikan dan mengkomunikasikan jika mengalami kendala kepada KPU selama periode pendaftaran.

"Setiap tahapan harus disukseskan jika ada kendala mohon disampaikan dengan kami, mohon dikomunikasikan," katanya.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Wakil Koordinator Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga, Endang Sari.

Dia menjelaskan jika KPU Kota Makassar membuka program Help Desk Pencalonan. Program ini bertujuan untuk membantu bacaleg apabila mengalami kendala berkenaan dengan pencalonan.

"Kpu makassar akan membuka help desk pencalonan. Bapak ibu yang punya kendala ada hal yang ingin diketahui tentang pencalonan dapat menghubungi help desk," jelasnya.

Adapun teknis penyelenggaraan dipaparkan oleh Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan, Gunawan Mashar. Lebih kanjut dia menjelaskan tentang program Help Desk ini.

Dia menyebut secara teknis KPU akan menggunakan interaksi secara langsung. Help Desk sendiri menurut Gunawan adalah sebagai pematok awal, selanjutnya bisa digunakan help desk untuk pertanyaan lebih lanjut.

  • Bagikan