Muhammadiyah Sulsel Akui Cara Pemkab Bantaeng Lindungi Warga di Bidang Kesehatan

  • Bagikan

"Saya sangat yakin ini berkat koordinasi kepala daerah dengan seluruh masyarakatnya. Tidak mungkin ini semua bisa terwujud kalau tidak terjalin kebersamaan yang baik," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Prof Budu meminta kepada Muhammadiyah Bantaeng untuk terus senantiasa membangun harmonisasi dengan pemerintah. Dia berharap, Muhammadiyah menjadi salah satu bagian penting dalam pembangunan di Bantaeng.

"Kita ingin membentuk Muhammadiyah yang berkemajuan," kata dia.

Ketua Muhammadiyah Bantaeng, HM Amri Pakanna mengungkap jika pemerintah Kabupaten Bantaeng telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap Muhammadiyah dan seluruh elemen keagamaan di Bantaeng. Dia menambahkan, pemerintah tidak pernah membeda-bedakan golongan tertentu di daerah ini.

"Kami terus berkolaborasi dengan pemerintah. Kita sangat ingat bagaimana kebersamaan yang terjalin saat Pandemi Covid-19, kita semua saling membantu dan berkoordinasi dengan pemerintah," kata dia.

Dia menambahkan, Muhammadiyah akan selalu berada di garis terdepan untuk ikut membangun daerah. Terutama di sektor kesehatan dan pendidikan.

"Saat Covid-19 kemarin, Muhammadiyah menjadi yang terdepan ikut memberikan bantuan penanganan Covid-19. Karena itulah kami mendapat penghargaan dari pemerintah," jelas dia.

Dia menambahkan, Pemkab Bantaeng di bawah kepemimpinan Ilham Azikin juga memberikan ruang yang sama terhadap semua kelompok agama. Dia mencontohkan, saat pelaksanaan salat Idul Fitri baru-baru ini, Pemkab Bantaeng memberikan fasilitas layanan kesehatan di seluruh tempat ibadah salat ied Muhammadiyah.

  • Bagikan