Muhammadiyah Sulsel Akui Cara Pemkab Bantaeng Lindungi Warga di Bidang Kesehatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng telah memberikan perhatian yang serius di sektor kesehatan. Terbukti, di masa Pandemi Covid-19, Bantaeng menjadi salah satu daerah terbaik penanganan Covid-19.

Hal itu diungkapkan pimpinan Muhammadiyah Sulsel, Prof DR dr Budu, SP.M saat membuka Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) Muhammadiyah di Gedung Muhammadiyah di Jalan Raya Lanto, Jumat, 28 April 2023.

Mantan Wakil Rektor I Universitas Hasanuddin ini mengaku jika Bantaeng adalah salah satu daerah yang memberikan perhatian yang sangat baik di sektor kesehatan warganya.

"Saya izin perkenalkan diri. Saya juga masuk dalam struktur Tenaga Ahli Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TUGPP) di bidang kesehatan. Sejak 2019, saya perhatikan betul bagaimana cara Pemkab Bantaeng melindungi warganya di sektor kesehatan," kata Prof Budu.

Prof Budu yang juga merupakan dekan pertama di Fakultas Kesehatan Unismuh ini mengaku terus memperhatikan perkembangan di Bantaeng terutama di sektor kesehatan. Perlindungan BPJS yang menyeluruh kepada masyarakat Bantaeng, kata dia, adalah bukti jika Bantaeng memang memberikan perhatian serius terhadap kesehatan masyarakatnya.

"Terbukti, saat Covid-19 kemarin, Bantaeng jadi daerah dengan kasus Covid yang kecil di Sulsel. Vaksin juga, vaksin satu dan dua, Bantaeng tidak pernah berada di deretan bawah. Terakhir ini, stunting, Bantaeng masuk daerah dengan penanganan stunting terbaik di Sulsel," jelas dia.

Dia menambahkan, capaian ini tidak terlepas dari peran kepala daerah yang memberikan kebijakan untuk perlindungan kesehatan terhadap warganya. Selain itu, kata dia, koordinasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat juga menjadi kunci keberhasilan ini.

  • Bagikan