Peserta Sinjai Cabang Tilawatil Qur’an Tampil Memukau di STQH Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Setelah dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, berbagai cabang lomba pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Ke-33 mulai dilaksanakan.

Beberapa peserta dari Kabupaten Sinjai telah tampil di hari pertama pelaksanaan lomba STQH yang tersebar di sejumlah titik, Rabu (03/05/2023).

Terpantau di Eks Pendopo Rujab Bupati Kepulauan Selayar, peserta Sinjai di cabang lomba Tilawah Anak-anak Putri, Wildani tampil membacakan lantunan ayat suci Al-Qur’an di hadapan dewan hakim.

Disaksikan langsung Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar yang juga selaku Ketua Kafilah STQH Sinjai, ia menyampaikan kekagumannya melihat penampilan Wildani.

“Mudah-mudahan Wildani bisa mempertahankan prestasinya. Kita bisa melihat para penonton berdecak kagum mendengar lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan peserta kita ini,” ujarnya.

Selain Wildani di cabang lomba Tilawah Anak-anak Putri, beberapa peserta lainnya dari Kafilah Sinjai yang tampil di hari pertama.

Mereka yang tampil di pagi hari yakni, cabang lomba Tafsir Al-Qur’an Bahasa Arab putri atas nama Syadni Syauqina Syarif, lomba hafalan 100 hadis putri atas nama Riski Amalia, dan Hifdzil Al-Qur’an 1 juz dan tilawah putri atas nama Nurliyana, serta cabang lomba Hifdzil Al-Qur’an 10 juz putri atas nama Sa’adatunnisa.

Di malam hari, peserta Sinjai di cabang lomba Tafsir Al-Qur’an Bahasa Arab putra, Afdal Khair akan tampil di hadapan dewan hakim. (sir)

  • Bagikan