Musa Salusu Mantap Tarung Rebut Kursi DPD RI Dapil Sulsel, Ini Keunggulannya

  • Bagikan
Pdt. Musa Salusu mendaftar menjadi calon Anggota DPD RI Dapil Sulsel di KPU Sulsel pada Kamis 11 Mei 2023.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pdt. Musa Salusu resmi mendaftarkan diri menjadi calon anggota DPD RI Dapil Sulsel di KPU Sulsel pada Kamis 11 Mei 2023.

Pdt. Musa Salusu bersama LO dan tokoh-tokoh pendamping diterima di ruang paripurna KPU Sulsel Pukul 09.00-10.00 Wita.

Pendaftaran ini baru dilaksanakan pasca Pdt. Musa Salusu dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan verifikasi faktual satu putaran pada bulan desember 2023

Dalam proses pendaftaran tersebut, Pdt. Musa Salusu menyerahkan berkas-berkas persyaratan seperti ijazah disemua tingkatan jenjang pendidikan, SKCK, Bebas Narkoba, dan beberapa berkas lainnya.

Pasca pendaftaran di KPU Sulsel, maka semua mesin penggerak Musa Salusu di 24 Kabupaten siap panaskan mesin dan melaksanakan sosialisasi dan pemenangan untuk mendudukkan MS di DPD RI dari Dapil Sulsel

Gempur Amelya yang merupakan Konsultant Politik Musa Salusu dari JM Reserach and Politic Consulting menyatakan bahwa dari hasil survei awal yang dilakukan dalam tiga bulan terakhir, Pdt. Musa Salusu memiliki tingkat elektabilitas yang sangat baik untuk memperebutkan 4 kursi DPD dari Dapil Sulsel.

Faktor yang paling menguntungkan bagi Musa Salusu adalah karena posisi dan pelayanannya sebagai Ketua Sinode Gereja Toraja selama 10 tahun yang berjalan dengan baik dalam masa kepemimpinannya.

"Ia mampu berjejaring baik ditingkat regional maupun nasional. Olehnya itu, wajar ketika kehadiran beliau dalam kontestasi DPD saat ini dianggap sebagai representasi masyarakat Kristen di Sulawesi Selatan," papar Gempur.

  • Bagikan