3 Incumbent PKB Kembali Bertarung di DPRD Sulsel, Irwan Hamid ke Senayan 

  • Bagikan
PKB Sulsel daftar bacaleg di KPU (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PKB Sulsel daftar bacaleg di KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Sabtu, (13/5/2023). 

Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad menyampaikan, pihaknya menargetkan 14 kursi. Target ini mengalami kenaikan dibandingkan pemilu 2019 hanya 8 kursi. 

“Di 2019 kemarin kami dapat 8 kursi tingkat provinsi, dengan melihat komposisi, kami berharap bisa target itu 14 kursi,” ucapnya kepada wartawan. 

Kenaikan target yang cukup siginifikan ini kata dia tidak terlepas dari komposisi dan antusiasme para kader mengabdi di PKB.

“Kami melihat di hampir semua dapil itu yang mendaftar PKB itu melebihi dari 100%, ada 125%, ada 150% bahkan di Dapil Luwu Raya yaitu hampir 200%,” tutur Azhar.

Komposisinya ada dari kalangan pemuda yang memiliki talenta ingin mengabdikan dirinya.

Sebagian juga dari DPRD kabupaten/kota yang ingin naik kelas. Selain itu, ada 10-20 persen bacaleg berlatar belakang pengusaha.

PKB kata dia berkomitmen untuk memperbaiki citra buruk para wakil rakyat di mata masyarakat. Sehingga uji kepatutan dan kelayakan cukup ditekankan.

“Jadi kan sekarang ini kan selalu muncul cara pandang bahwa politik itu diselesaikan dengan uang. ini yang kita mau bantah langsung saja, dan saya bisa memberikan ilmunya karena saya mengalami di 2019. Bukan uang untuk kemenangan meskipun tanpa uang sulit kita menang,” imbuh anggota DPRD Sulsel ini.

Untuk Incumbent yang kembali bertarung di antaranya Azhar Arsyad, Andi Muhammad Anwar Purnomo dan Fauzi Andi Wawo.

Sedangkan Irwan Hamid akan naik kelas ke Senayan sekaligus disiapkan untuk Pilkada. 

  • Bagikan