Juara di STQH Sulsel, Alhamdulillah Pemkab Sinjai Siapkan Bonus

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Kafilah Kabupaten Sinjai berhasil finish di Peringkat Ke-9 pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Ke-33 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023.

STQH dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Selayar sejak 2-8 Mei 2023. Di ajang ini, Kafilah Sinjai membawa 20 peserta yang 3 orang diantaranya berhasil meraih juara.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai akan memberikan bonus/reward bagi peserta yang berhasil berprestasi di ajang keagamaan ini.

“Pemerintah Daerah akan memberikan bonus bagi peserta kita yang juara. Kita belum tahu nominalnya, tapi ini sudah dianggarkan,” ujarnya.

Dikatakan Irwansyahrani bahwa hal tersebut merupakan komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang berhasil meraih prestasi, salah satunya di ajang STQH ini.

“Bapak Bupati (ASA-read) telah berkomitmen untuk memberikan apresiasi atau reward bagi masyarakat kita yang meraih prestasi di luar Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Pada pelaksanaan STQH tahun ini, 3 peserta Sinjai yang berhasil meraih juara, diantaranya Wildani sebagai juara pertama cabang lomba Tilawah golongan Anak-anak Putri.

Kemudian M. Ainul Fahmi meraih Juara Harapan Kedua di cabang lomba Tilawah golongan Anak-anak Putra, dan Syadni Syauqina Syarif meraih Juara Harapan Kedua di cabang lomba Tafsir Al-Qur’an Bahasa Arab Putri.

Pada ajang STQH tahun 2023 ini, Kafilah Kota Makassar menjadi juara umum dengan total nilai sebanyak 38 poin. (sir)

  • Bagikan