Partai Perindo Optimis Raih 1 Kursi Setiap Dapil, Kuota 30 Persen Perempuan Terpenuhi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Partai Perindo tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Makassar, Jl. Perumnas Raya, Manggala, Makassar, Minggu (14/5/2023) pukul 16.00 untuk mendaftarkan 50 nama bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk pemilu 2024 mendatang. 

Perindo disambut dengan Tari Padduppa sebelum masuk ke Aula pertemuan. Perindo disambut oleh Ketua KPU beserta jajaran dan Ketua Bawaslu beserta jajarannya. 

Seluruh berkas dari partai Perindo diterima oleh KPU Kota Makassar. Seluruh persyaratan dipenuhi oleh Perindo termasuk bacaleg perempuan yang terpenuhi 30 persen. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Makassar, Aris Pangeran menyebut Perindo selama masa pendaftaran tidak memiliki kendala. 

"Memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh KPU dan Partai perindo sudah memenuhi seluruhnya. Mulai sejak proses verifikasi partai politik hingga saat ini partai perindo tidak pernah mengalami hambatan. Keterwakilan perempuan 30 persen Partai Perindo telah memenuhi," jelasnya. 

Perindo optimis untuk meraih 1 kursi disetiap dapil dalam kontes politik 2024 mendatang. Adapun dua caleg yang pernah bertarung di pileg 2019 kembali mencalonkan diri tahun ini. 

"Optimisme partai perindo karena caleg-calegnya semua Alhamdulillah menurut keyakinan kami bahwa mereka cukup berkapasitas untuk meraih kursi di dalam kontestasi pileg 2024. Kemudian dua anggota legislatif kami hasil pemilu tahun 2019 juga masih ikut mengambil bagian di Partai Perindo," katanya. (elva/Fajar).

  • Bagikan