Ketua KONI Sulsel Sujud Syukur atas Prestasi Gemilang Atlet Sulsel di SEA Games

  • Bagikan

Atlet-atlet asal Sulsel berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan mempersembahkan total enam medali emas, dua perak, dan 3 medali perunggu. Keberhasilan ini membuktikan bahwa olahraga di Sulsel semakin berkembang dan mampu bersaing di kancah internasional.

"Sampai malam tadi Indonesia berada pada rangking 3, dengan perolehan 87 medali emas, selisih 6 medali emas diatas ruan rumah kamboja dengan 81 medali emas," bebernya.

Pada cabor Sepaktakraw, atlet sulsel meraih prestasi yang mengesankan dengan meraih 2 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Sementara itu, atlet Karate asal Sulawesi Selatan mempersembahkan 1 medali perak dalam kategori kata beregu putra dan 1 medali perunggu dalam kategori kata perorangan putri.

Atlet Dayung Sulsel Anwar Tarra mencatatkan kehebatannya dengan meraih 2 medali emas pada nomor Dragon Boat 500 Meter dan 800 Meter Putra 12 Crew.

Sedangkan, atlet Angkat Besi asal Sulsel Rahmat Erwin Abdullah berhasil meraih medali emas dan memecahkan 3 rekor dunia pada nomor Men's 81 Kg, 158 kg dan 201 kg. Dan laga terakhir sepak bola Indonesia menang melawan vietnam pada laga final malam ini.

Yasir Machmud menyatakan mereka semua hebat dan berprestasi. Hanya Ismail kadir yang gugur saat memasuki perempat final laga biliard, tapi hal itu sudah sangat membanggakan bagi Sulawesi Selatan,

Sehari sebelum tim Indonesia berangkat ke SEA Games, Yasir Machmud bersama Kadispora Sulsel mewakili Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Suherman mengunjungi ke-14 atlet tersebut di Jakarta.

  • Bagikan