1000 Warga Wajo Hadiri Halalbihalal, Pemda Siap Berkolabirasi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sekira 1.000 warga Kabupaten Wajo yang berasal dari sejumlah daerah di Sulsel, menghadiri halalbihalal Kesatuan Masyarakat Wajo (KEMAWA), Sabtu, 20 Mei 2023 malam, di Aula Unismuh Makassar.

Acara HBH lebih semarak karena tetamu yang hadir, rerata baru bertemu setelah puluhan tahun tak pernah berjumpa. Ketua Kemawa yang baru dilantik, H. Andi Bau Sangkawana, saat memberikan sambutan dalam Bahasa Bugis, bahkan menyebutkan ada tamu yang baru ketemu setelah tamat dari sekolah dasar puluhan tahun silam.

Ketua Panitia, H. Mustam Umar mengungkapkan HBH kali ini sangat kental dengan kenersamaan sebagai sesama orang Wajo yang memegang semangat Yassiwajori. Acara kian semarak dengan penampilan kelompok musik kecapi Bugis "Getti Lampana" yang terkenal dan karyanya kerap viral.

HBH kali ini dirangkaikan dengan Pelantikan pengurus KEMAWA yang diketuai H. Andi Bau Sangkawana, dengan kepengurusan yang cukup besar, dengan melibatkan dewan pakar dan penasehat yang rata-rata bergelar profesor.

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud saat memberikan sambutan menyatakan apresiasinya yang sangat besar kepada KEMAWA. "Pemkab Wajo siap berkolaborasi," ungkapnya.

Hadir pada kesempatan ini, Anggota DPR RI H.M. Aras, wakil dari gubernur Sulsel dan wakil dari walikota Makassar, sejumlah tokoh masyarakat Wajo di antaranya Prof. A. Husni Tanra, Prof. Ambo Ala, HAM Yusran Paris, H. Nasruddin Nawawi, H. Iqbal Parewangi, Prof. Lambang Basri, Prof. Suun, tokoh pemuda Prof A. Syàmsuri, Prof Naida Naing, Prof. Siwardi Annas, dll.

  • Bagikan