PT Vale Sinergi PDGI Luwu Timur Gelar Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit

  • Bagikan

Diharapkan, kegiatan operasi CBL menjadi agenda berkala yang dilakukan oleh PT Vale bersama Primaya Hospital, PDGI Lutim, PABMI dan Yayasan Celebes Cleft Center. Mengingat kegiatan ini sangat bermanfaat terhadap masyarakat yang memiliki kendala CBL dan tidak memiliki akses serta biaya operasi.

"Selain melakukan operasi, melalui momentum ini para pihak bersama Pemda Luwu Timur dapat memberikan kegiatan promotif dan preventif kesehatan masyarakat, khususnya ibu hamil sebagai bentuk pencegahan risiko paparan CBL sejak dini, termasuk saat ini prioritas nasional terkait isu-isu stunting," jelasnya.

Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir mewakili Bupati Lutim, Budiman menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam Baksos, khususnya PT Vale. Menurutnya, kegiatan operasi CBL ini sangat membantu masyarakat yang tidak mampu melakukan operasi karena terkendala biaya.

"Dengan adanya bakti sosial operasi CBL, kami harapkan hasilnya dapat lebih optimal dengan edukasi pencegahan penyakit bawaan ini, sehingga memiliki daya dobrak yang lebih baik bagi akselerasi pembangunan kesehatan masyarakat di Lutim," jelasnya.

Sementara itu, Direktur RS Inco Sorowako, dr. Oki Yancy menjelaskan, salah satu tujuan dilakukan bakti sosial ini untuk membantu masyarakat Lutim yang selama ini mengalami terkendala CBL. Harapannya, operasi CBL ini dapat membawa secercah harapan dan mengembalikan senyum penderita CBL.

"Operasi ini tidak hanya dilakukan satu kali, tetapi kita akan melakukan operasi sampai tuntas hingga pasien bisa kembali normal atau memiliki kesembuhan yang paripurna," jelasnya.

  • Bagikan