Permudah Pembayaran PBB Lewat Layanan Host to Host, Bapenda Maros Kerjasama BRI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Maros melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengab PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Maros, Senin, 29 Mei di Tribun Utama Lapangan Pallantikang Maros.

Kerjasama ini berupa penerimaan pembayaran pajak daerah secara host to host di Kabupaten Maros.

Pimpinan Cabang PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Maros, Lutfi Anggriawan menjelaskan, layanan transaksi nasabah melalui koneksi langsung (host-to-host) akan memfasilitasi penyelesaian transaksi tanpa hambatan (seamless).

"Nasabah akan ditawarkan dengan beberapa fasilitas yang dapat diakses dengan cepat, nyaman dan mudah oleh nasabah. Termasuk MoU kita hari ini, nasabah akan dipermudah dengan layanan pembayaran pajak di kantor cabang BRI, BRImo, atm BRI, dan beberapa layanan lainnya," sebutnya.

Sementara itu Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Maros, Takdir mengatakan, kerjasama BRI dengan Pemkab Maros ini untuk pembayaran PBB 2023. Direncanakan dapat melalui bank BRI di seluruh Indonesia.

"Lebih efesien karena tidak lagi harus ke kota, cukup lewat mobile banking, Qris, atau lewat mobile banking saja,"jelasnya.

Takdir juga menambahkan, sebelumnya telah ada kerjasama dengan perbankan lain seperti Mandiri dan BNI.

"Sekarang ada tambahan BRI, masyarakat yang membayar pajak pun meningkat drastis dengan kemudahan seperti ini. Kebocoran pembayaran juga sangat berkurang," pungkasnya.

Penandatangan MoU ini dilakukan langsung oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Maros, Takdir bersama Pimpinan Cabang PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Maros, Lutfi Anggriawan, yang disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari.(rin)

  • Bagikan