Menang Pilpres 2024, Ganjar Dipastikan Lanjutkan Pemindahan Ibu Kota dan Hilirisasi Sektor Tambang

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersalaman dengan Capres PDIP Ganjar Pranowo di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

Hasto menambahkan, Ganjar Pranowo juga akan melanjutkan pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah di Indonesia pasca kepemimpinan Jokowi.

Sebab, membangun konektivitas antar wilayah merupakan kemajuan besar pada bidang pembangunan infrastruktur dengan menerapkan konsep Indonesiasentris. Di mana, pembangunan tidak hanya terfokus di wilayah tertentu saja.

"Presiden Jokowi dengan membangun infrastruktur sebagai bentuk konektografi Indonesia, diintegrasikan dengan global supply chain, kemudian juga dibangunlah berbagai koridor-koridor strategis yang mengedepankan konsepsi Indonesia sentris," ungkap Hasto.

"Arahan Pak Presiden juga akan menjadi landasan yang sangat penting di dalam perumusan visi misi Pak Ganjar Pranowo sehingga terjadi kesinambungan," tambahnya.

Pada pergaulan internasional, diungkapkan Hasto, Ganjar Pranowo juga akan tetap berpedoman pada kebijakan politik luar negeri bebas aktif. Sebab, kebijakan tersebut masih relevan dalam pertarungan geopolitik.

"Sehingga tidak boleh ada pemimpin di republik ini yang membuat kebijakan luar negeri dan pertahanan termasuk proposal perdamaian dengan melupakan hakikat politik luar negeri bebas aktif," tandasnya. (jawapos)

  • Bagikan