Platform CT4F Dilapor ke Polisi, Diduga Rugikan Ribuan Orang di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Modus penipuan atau scam menggunakan platform digital, kini mulai marak terjadi.

Salah satu praktik penipuan yang kini perlu menjadi perhatian masyarakat adalah Platform CT4F scam. Platform ini telah terbukti memiliki member 3000 orang.

Sulawesi Selatan diantaranya, platform CT4F scam dengan menawarkan keuntungan, justru diduga menipu ratusan warga kota Makassar.

Salah satu korban penipuan platform tersebut, ada Owner Turkish Coffee, Vivi Anna Maria Haryono. Ia menginvestasikan dananya sebesar Rp540 juta.

Vivi menjelaskan jika ia telah melaporkan pemilik flatform CT4F scam ke pihak berwajib atas dugaan penipuan investasi bodong. Dengan terdakwa yang dilaporkan atas nama Kenzo dan Hariri pendampingnya 001.

"Ini memang tak mempunyai kantor, mereka diikuti dan diminati karena asas kepercayaan. Tetapi tidak bertanggung jawab dan tidak mengembalikkan modal saya dan beberapa orang lainnya," ucapnya.

Ia menceritakan jika November akhir sudah tidak ada yang bisa withdrawl atau menarik uang. Sehingga ia hubungi Kenzo, hingga Desember dan Januari mereka di php.

"Kenzo bilang nanti widrol 9 februari, ternyata tidak. Malahan Tiba-tiba uang itu berubah jadi koin. Dan ini tidak ada penyampaiannnya bahwa akan diubah jadi koin," ucapnya.

Lalu dengan seenaknya memindahkan dana dari 36000.41405487 USTD menjadi 0,00000000 Bitgree atau koin micin. Sehingga nilai koin menjadi turun jauh sekali.

"Uang di akun saya terakhir 36 ribu is dt disulap tanpa seiizin saya menjadi 24 bge atau setara dengan 16 juta," ucapnya.

  • Bagikan