71 Mahasiswa dari 52 Perguruan Tinggi Bakal Belajar Satu Semester di Unismuh Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh Makassar) Dr Abd Rakhim Nanda bersama dengan Dr Andi Mulawakkan Firdaus sebagai Koordinator program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Unismuh Makassar, menghadiri undangan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditbelmawa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Acara penandatanganan berlangsung di Ruang Auditorium Gedung D, Lantai 2, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Kamis, 15 Juni 2023.

Unismuh Makassar terpilih sebagai salah satu dari 143 perguruan tinggi penerima program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 3 (PMM 3) tahun 2023, dalam rangka program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Unismuh Makassar dengan bangga menjadi salah satu kampus favorit di Indonesia Timur yang dipilih oleh mahasiswa (Inbound) dari luar pulau Sulawesi untuk menjalani perkuliahan selama satu semester.

"Sebanyak 1.027 mahasiswa Inbound dari 237 perguruan tinggi mendaftar untuk memilih Unismuh Makassar. Setelah melalui seleksi yang ketat, sebanyak 71 mahasiswa dari 52 perguruan tinggi dinyatakan lolos," jelas Andi Mulawakkan.

Ia menambahkan, saat ini 67 mahasiswa telah mengkonfirmasi keikutsertaannya di Unismuh. Mereka berasal dari 48 perguruan tinggi yang tersebar mulai dari Sabang hingga Merauke.

  • Bagikan