Galakkan Buku Berkualitas, Balai Bahasa Melaksanakan Konsinyasi Penulisan dan Penerjemahan Cerita Anak

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Konsinyasi Bimbingan Penulisan dan Penerjemahan Cerita Anak Dwibahasa (Bahasa Daerah—Bahasa Indonesia) Se-Sulawesi Selatan dan Se-Sulawesi Barat.

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari Bimbingan Teknis yang telah dilakukan pada bulan lalu, tepatnya pada tanggal 17—20 Mei 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Ganjar Harimansyah sekaligus membuka acara yang berlangsung pada hari Rabu—Sabtu, tanggal 14—17 Juni 2023, di Hotel Arya Duta, Makassar.

Peserta Bimbingan Teknis yang dihadiri 46 peserta merupakan para penulis terpilih yang telah berhasil lolos dari proses seleksi. Rahmatiah, S.Pd., M.Pd. selaku ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan ini menjadi proses akhir dari finalisasi naskah buku anak yang telah ditulis dan diterjemahkan.

Selain dari pengecekan naskah, peserta juga mendapatkan materi pengantar berupa penyuntingan/pengatakan naskah yang akan membantu peserta untuk memperbaiki buku yang telah disusunnya.
Pertemuan antara penulis cerita anak tersebut menjadi salah satu program yang dilaksanakan oleh Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional (KKLP) Penerjemahan, Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan.

Penjaringan para penulis tersebut bertujuan untuk mencari naskah cerita anak terbaik yang dapat diterbitkan yang dapat memperkaya buku-buku cerita anak dalam rangka menunjang GLN. (rls)

  • Bagikan