Amazing, Siswa Kelas VII SMP Islam Athirah 1 Makassar Hasilkan Buku hingga Konten di Website dan Medsos

  • Bagikan
Panen Karya SMP Islam Athirah 1 Makassar, Jumat, (16/6/2023).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — SMP Islam Athirah 1 Makassar menggelar panen karya, Jumat, (16/6/2023). 

Panen karya ini merupakan projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) dari kelas VII dengan mengangkat tema “Rekayasa dan Teknologi untuk Membangun NKRI”. 

Dalam kegiatan ini juga digelar launching buku “A Memories” yang merupakan karya dari 27 siswa-siswi SMP Islam 1 Athirah Makassar yang tergabung dalam KPA (kelas pena anak) yg dibina oleh Dd Publishing dengan guru pembimbing Hasniwati Ajis.

Ketua Panitia, Firdayanti Firman menyampaikan, kegiatan ini dimulai dari bulan April.

Mulai dari sosialisasi pembuatan proposal ide konten dan workshop dengan menghadirkan narasumber yang memang sesuai dengan konten kreator hingga akhirnya pada hari ini adalah puncak acaranya.

“Jadi anak-anak memamerkan dan mempresentasikan apa-apa yang telah mereka lakukan dari bulan April,” kata Firdayanti.

Karya para siswa lebih ke pembuatan konten media sosial yang bersifat edukasi. Karena dunia anak SMP dinilai sulit terlepas dari gadget.

“Kalau kita larang kan bukan solusi ya. Maka kami arahkan dengan cara membuat konten, dan ide-idenya ataupun tema-temanya mereka yang tentukan sendiri,” jelasnya.

Persentasenya ini diikuti oleh empat kelas yang terdiri dari 12 kelompok. Untuk stand sendiri dibagi per kelas. Di stand itu ada brosur hingga website hasil karya siswa.

Sementara itu, Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar, Nilamartini menyampaikan,  para siswa membuat akun media sosial lalu kemudian mengupload konten, baik itu yang foto maupun video.

  • Bagikan