Brilliant Homeschooling Makassar Gelar Penamatan Siswa, Dihadiri Pejabat Disdik Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Brilliant Homeschooling Makassar menggelar penamatan siswa tahun ajaran 2023, di Hotel Aerotel Smile, Makassar, pada Kamis (16/5/2023).

Ada 13 orang mengikuti penamatan ini sekaligus dirangkaikan dengan penerimaan rapot. Mereka semua terdiri dari 7 siswa dari tingkat SMA dan 6 siswa dari tingkat SMP.

Kepala sekolah Brilliant Homeschooling Makassar, Sigit Zulfikarsyah menjelaskan, ini merupakan acara penamatan ke empat sejak Brilliant Homeschooling Makassar hadir di Kota Daeng.

"Selamat kepada para alumni. Dimanapun Anda sekalian berada, semoga dapat menjaga nama baik sekolah dan terus berprestasi di jenjang yang baru," kata Sigit.

Acara ini mengusung tema "Rewrite The Stars". Sigit menjelaskan, tema ini diharapkan menjadi spirit buat para siswa dan alumni untuk tidak takut bercita-cita dan bermimpi.

"Kita tidak boleh menyerah hanya karena sebuah keadaan. Terus lakukan yang  terbaik, sisanya Tuhan yg akan menentukan," jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Makassar, Yasmain Gusbah mengapresiasi PKBM Brilliant School Makassar. Sebab, sejauh ini, kata Yasmain, Brilliant School Makassar terus melakukan inovasi dan beradaptasi.

"Termasuk pada adaptasi kurikulum merdeka yg bisa saksikan sendiri dapat berjalan lancar dilihat dari karya-karya project P5-nya," kata Kepala Pengembang Teknologi Pembelajaran Disdik Makassar itu.

Ia pun mengajak, kepada siswa dan alumni Brilliant School Makassar utnik terus meningkatkan semangat belajar serta mulai membudayakan untuk banyak membaca dan menulis.

  • Bagikan