Ilham Azikin Titip Lima Pesan Kepada 202 JCH Bantaeng

  • Bagikan

"Karenanya para Jamaah Calon Haji agar senantiasa menjaga sopan santun sesuai adat budaya serta menjunjung akhlakul karimah sesuai tuntunan agama," kata dia.

Ilham Azikin melanjutkan, untuk itu Pemerintah Kabupaten Bantaeng menitipkan lima pesan kepada para JCH tahun 2023. Pertama, hendaknya melaksanakan ibadah haji dengan penuh kesadaran, kesabaran dan ketabahan. Hal ini dimaksudkan agar senantiasa menjaga hal-hal yang dapat membatalkan dan mengurangi pahala Ibadah Haji.

"Ke dua, hendaklah senantiasa menjaga keutuhan regu, kelompok dan rombongan, serta jangan merasa sungkan untuk bertanya kepada pembimbing jika sekiranya ada masalah yang kurang jelas," kata dia.

Ke tiga, senantiasa menjaga kesehatan dan mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia pemberangkatan haji, dengan demikian pelaksanaan ibadah haji akan berlangsung dengan lancar
sehingga keseluruhan proses ibadah haji dapat dilaksanakan dengan penuh kekhusukan.

"Ke empat, bagi keluarga yang ditinggalkan jangan bersedih, jangan lupa mendoakan sanak keluarga yang berangkat haji sehingga para calon jamaah haji selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT baik dari perjalanan di tanah suci serta kembali ke tanah air serta memperoleh haji mabrur yang nantinya akan menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat," kata dia.

Ke lima, perbanyak munajat dan berdoa kepada Allah SWT utamanya pada tempat-tempat yang makbul, dan mohon kiranya Kabupaten Bantaeng yang kita cintai ini senantiasa mendapatkan berkah dan lindungan dari Allah SWT, agar supaya situasi dan kondisi Kabupaten Bantaeng tetap aman, sejahtera dan terhindar dari malapetaka dan bahaya. (*)

  • Bagikan