Ilham Azikin Titip Lima Pesan Kepada 202 JCH Bantaeng

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin, Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Bantaeng menghadiri pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 41 Bantaeng di Masjid Syekh Abdul Gani, Kecamatan Bantaeng, Senin (19/6).

Sebanyak 202 JCH asal Kabupaten Bantaeng dilepas dan selanjutnya akan tergabung Kelompok Terbang (Kloter) 41 Embarkasi Makassar Gelombang ke 2. Rinciannya, Kecamatan Bantaeng 38 orang, Eremerasa 32 orang, Pa'jukukang 25 orang, Gantarangkeke 19 orang, Tompobulu 19 orang, Bisappu 22 orang, Sinoa 21 orang dan Uluere 26 orang. Kloter 41 akan berangkat menuju Asrama Haji Sudiang dan selanjutnya akan diterbangkan ke Tanah Suci Mekkah 20 Juni 2023. Dan akan tiba di tanah air pada 1 Agustus 2023.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dalam sambutanya mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyampaikan selamat kepada seluruh JCH yang pada musim haji 1444 Hijriah berkesempatan ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji dalam rangka memenuhi rukun Islam yang ke lima.

"Kita ketahui bersama, perjalanan ibadah haji adalah perjalanan yang suci yang membutuhkan kesiapan fisik dan mental. Calon jemaah haji yang berangkat ke tanah suci mempunyai dua fungsi yang mulia. Pertama, sebagai tamu Allah yang tentunya, setiap JCH telah mempersiapkan dengan berbagai ilmu yang berkaitan dengan manasik haji yang telah dilaksanakan dan diharapkan mampu melaksanakan ibadah haji yang baik dan benar," kata dia.

Fungsi kedua, sebagai tamu Pemerintah Saudi Arabia. Untuk itu segenap JCH perlu menjaga nama baik Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, sekaligus sebagai Bangsa dan Negara Indonesia secara keseluruhan.

  • Bagikan