Dirjen Kebudayaan Dijadwalkan Hadiri Gau Maraja La Patau Soppeng 15-18 Juli 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG— Bertempat di Museum Nasional Jakarta (19/06), Hilmar Farid, Dirjen Kebudayaan Kemendikbud menerima Panitia Penyelenggara Gau Maraja La Patau Soppeng 2023.

Hadir sekaligus mengundang, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak didampingi Andi Muhammad Sapri Pamulu, Dirut BUMN Indah Karya (Persero) yang juga Ketum Perwira La Patau dan Fadriani dari Balai Pelestarian Kebudayaan XIX Sulselra, serta Kadis Disdikbud Soppeng Andi Sumange Rukka yang juga adalah Ketua Panitia Gau Maraja La Patau Soppeng 2023. Mendampingi Dirjen, Ahmad Mahendra, Direktur Perfilman, Musik, dan Media (PMM).

Dirjen Kebudayaan, Hilmae Farid menyatakan siap hadir di Soppeng pada tanggal 15-18 Juli mendatang dan berpesan 2 hal agar acara festival budaya dikemas baik sehingga memberi nilai tambah yang berciri khas Soppeng yang dapat diangkat ke pentas nasional dan global dunia.

“Khusus seminar & geopark menghasilkan sesuatu yang sangat baik dengan dokumentasi dan publikasi yang baik pula agar sejarah & budaya soppeng dapat dikenal luas seperti sejarah dan budaya purba walennae dan Umpungeng yang ada di Soppeng,” katanya.

Direktur PMM, Ahmad Mahendra menambahkan akan memberi dukungan agar kegiatan ini dapat lebih maraja dengan mengirim staf pada pekan ini ke Soppeng.

Di akhir pertemuan, Bupati Soppeng dan Ketum Perwira mengucapkan terima kasih kepada pak Dirjen atas waktu dan dukungan yang diberikan kepada kegiatan bersama ini.

Beberapa hari sebelumnya Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri acara Rapat Panitia Festival Budaya Gau Maraja Lapatau Soppeng 2023 di Aula pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, Sabtu, 17 Juni 2023.

  • Bagikan