Lolos PPK Ormawa, Dekan FBS UNM: Himaprodi PBSI Harus Jadi Role Model LK

  • Bagikan
Pimpinan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) resmi melepas Tim Program Peningkatan Kapasitas Ormawa (PPK ORMAWA) Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) PBSI FBS UNM pada Jumat (23/06/23).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, -- Pimpinan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) resmi melepas Tim Program Peningkatan Kapasitas Ormawa (PPK ORMAWA) Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) PBSI FBS UNM pada Jumat (23/06/23).

Dalam pelepasan kali ini dihadiri oleh beberapa birokrasi yang turut hadir dalam pelepasan diantaranya Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra, Wakil Dekan II dan III, ketua jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, pembina Himaprodi PBSI dan dewan senior.

Dalam Tim PPK ORMAWA Himaprodi PBSI UNM di Ketua oleh Wandi Nugraha. Kemudian beranggotakan, Andi Muh Aqhsal, Muh. Fajar Qadri Askar, Faisal Mappa, Muh. Misbar Afrijal, Aan Abdullah Farhan, Muh. Fadhlan Tafdila S, Umrah, Nurasia asis, Tantry Relatami Nur, Siska, Mutia Ananti, Nur Ainun, Fani Swartika, dan Anda Natasya Faradilla. Tim tersebut akan melaksanakan pengabdian di Bumi Butta Panrannuangku.

Dekan FBS UNM Prof. Dr. Anshari, M.Hum. mengatakan bahwa Himaprodi PBSI FBS UNM harus menjadi panutan (Role) untuk Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang lain.

Sekadar diketahui, Himaprodi PBSI FBS UNM bersaing dengan 2110 lembaga kemahasiswaan dan menjadi satu-satunya lembaga kemahasiswaan di FBS UNM yang lolos pendanaan PPK ORMAWA.

"Saya sangat mendukung dan senang atas lolosnya pendanaan berjuang dari 2110 pengusul dapat bersaing hingga sampai lolos pendanaan. Hal ini justru yang sangat disayangkan kenapa hanya satu ormawa yang lolos dari FBS," kata lulusan doktoral Universitas Negeri Malang (UM) ini.

Prof Anshari meminta agar LK FBS UNM lainnya mengikuti jejak Himaprodi PBSI UNM. Sehingga FBS UNM dapat menjadi salah satu fakultas di UNM yang menyumbangkan tim terbanyak pada PPK ORMAWA kedepannya. Bahkan LK FBS UNM juga bisa menjadi role model bagi fakultas lain di UNM.

  • Bagikan