Makassar Ditunjuk sebagai Host UM-CBT UGM 2023 untuk Menjaring Peserta Tes di Wilayah Timur Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar pelaksanaan seleksi Ujian Masuk Computer Based Test (UM-CBT) 2023 di beberapa titik di Indonesia. Diantaranya yaitu Balikapapan, Pekanbaru, Medan, Makassar, Yogyakarta dan Jakarta.

Direktur Pendidikan dan Pengajaran UGM, Prof. Gandes Retno Rahayu menuturkan pelaksanaan UM-CBT UGM ini diselenggarakan sejak 21 Juni s.d. 13 Juli 2023 mendatang.

"Pertama kita selenggarakan di Balikpapan dan Pekanbaru secara bersamaan pada tanggal 21 Juni kemarin. Kemudian dilanjutkan dilaksanakan di Medan pada tanggal 22-23 Juni. Lalu di Makassar tanggal 23-24 Juni," tuturnya, saat membuka pelaksanaan UM CBT UGM di Aula Hasanuddin Lembaga Administrasi Negara - Republik Indonesia (LAN RI) Makassar, Jum'at, 23 Juni 2023.

Pelaksanaan UM-CBT UGM akan dilanjutkan di Yogyakarta pada 1-8 Juli dan akan ditutup di Jakarta pada 3-8 Juli 2023 mendatang.

"Tujuan penyelenggaraan UM-CBT UGM di beberapa titik Indonesia yaitu untuk memberikan kemudahan aksesibilitas untuk seluruh Putra-Putri Daerah yang ingin berkuliah di UGM, tanpa perlu datang ke Yogyakarta, untuk mengikuti tes masuknya," terang Guru Besar FKKMK UGM itu.

Penyelenggaraan UM-CBT UGM ini didukung oleh sejumlah pihak. Salah satunya yaitu Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) yang ada di Seluruh Indonesia.

Ketua KAGAMA Sulsel, Asniar Khumas mengaku senang dan bahagia, Makassar dapat ditunjuk sebagai salah satu host dalam mencari bibit unggul dari Indonesia Timur agar bisa berkuliah di UGM.

"Tentu kita bersyukur atas kesempatan yang diberikan. Kita berharap banyak peserta yang lulus ujian dan dapat menggapai cita-citanya untuk berkuliah di UGM," ungkap Asniar.

  • Bagikan