Jika Pria Kaya Ini Jadi Pendamping Ganjar Pranowo, Diyakini Menang Besar

  • Bagikan
Ganjar Pranowo

Bursa cawapres untuk calon presiden (capres) Ganjar Pranowo masih terus bergulir. Setiap partai politik menyodorkan kader untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyodorkan nama Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi meyakini pasangan Ganjar Pranowo – Sandiaga Uno akan memenangi Pilpres 2024, siapa pun lawannya.

"PPP meyakini paket Ganjar-Sandiaga Uno akan memenangkan kontestasi siapa pun lawannya. Itulah optimistis yang kami bangun, termasuk kami gerakkan kepada struktur PPP," ujar Achmad Baidowi, yang juga Juru Bicara PPP, saat menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk "Dominasi Pemilih Muda dan Masa Depan PPP" di Jakarta, Selasa (27/6).

Tidak hanya menjadi faktor pendongkrak di Pilpres 2024, bergabungnya Sandiaga pada 14 Juni 2023 juga diyakini mampu mendongkrak perolehan suara PPP pada Pemilu 2024.

Menurutnya, hal tersebut dapat terjadi karena beberapa hasil survei menunjukkan Sandiaga kerap menduduki posisi teratas terkait perolehan elektabilitas sebagai cawapres.

Elektabilitas pria dengan total harta Rp10,99 triliun itu diyakini akan berdampak pada peningkatan elektabilitas PPP.

Pada kesempatan yang sama, Baidowi mengungkapkan DPP PPP telah merekomendasikan Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PPP Muhamad Arwani Thomafi juga telah menyampaikan peluang itu dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6).

  • Bagikan