Beri Semangat, Amran Mahmud Sebut Penghafal Alquran Jadi Primadona

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO -- Bupati Wajo, Amran Mahmud, meresmikan Pondok Tahfiz Qur'an Ar Rauf yang berlokasi di Desa Ujung Baru, Kecamatan Tanasitolo, Minggu (2/7/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama, Muhammad Yunus, Pendiri Pondok Tahfiz Ar Rauf, Abd Rauf Kamil bersama keluarga besar serta hadir sejumlah undangan lainnya.

Amran Mahmud menjelaskan bahwa bertambahnya jumlah pondok tahfiz di daerah ini selaras dengan impiannya dalam mencetak para penghafal Al Qur'an di Kota Santri.

" Pertumbuhan pondok Tahfiz Qur'an di kabupaten Wajo tumbuh signifikan selama empat tahun terakhir ini, hingga kini tercatat ada 80 an lebih pondok tahfiz tersebar di berbagai Desa dan Kelurahan dengan jumlah santri mencapai empat ribuan, " ujarnya.

Dilanjutkannya, Pemerintah Kabupaten Wajo terus berupaya mendorong pertumbuhan Pondok-Pondok Tanfiz di daerah ini. Harapannya agar semakin banyak anak-anak kita yang bisa terakomodasi menjadi penghapal Al Quran.

"Menjadi peghafal Al Qur'an saat ini telah menjadi primadona di berbagai tempat, baik di Perguruan Tinggi maupun di dunia kerja. Banyak Perguruan Tinggi saat ini menyediakan Beasiswa khusus kepada penghafal Al Quran, jadi anak-anakku tidak perlu ragu untuk menjadi penghafal Al-qur’an, " katanya menyemangati.

Sebelumnya, Kepala Kantornya Kementerian Agama Kabupaten Wajo, Muhammad Yunus memberikan wejangan kepada 20 Santri Pondok Tahfiz Ar Rauf. Yunus mengatakan menjadi penghafal Al-qur’an adalah anugerah yang luar biasa, tidak semua orang bisa mendapatkan berkah seperti ini.

  • Bagikan