Yenny Wahid Setuju Jadi Cawapres Anies? Begini Pandangan Tokoh NU Islah Bahrawi

  • Bagikan
Yenny Wahid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Nama Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid menguat menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan di Pemilihan Presiden 2024.

Putri Presiden Republik Indonesia ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu dilirik Partai Demokrat untuk mendampingi Anies Baswedan. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu merupakan salah satu partai pengusung Anies yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) asal Madura Islah Bahrawi membeberkan pandangannya soal Yenny Wahid.

Menurut Islah, Yenny merupakan salah satu kader NU terbaik saat ini dan masa depan. Sosok aktivis yang cerdas, intelektual dan berasal dari keluarga dengan citra positif.

"Saya mengenalnya dengan baik. Aktivis, cerdas, intelektual. Salah satu kader Nahdlatul Ulama terbaik hari ini dan masa depan. Dia berasal dari garis keturunan orang-orang hebat," tulis Islah di akun Twitternya, Rabu (5/7/2023).

Terkait nama Yenny Wahid digadang-gadang bakal mendampingi Anies di Pilpres, Islah yakin mantan Komisaris Independen Garuda Indonesia itu akan mempertimbangkannya dengan matang.

"Saya yakin dia akan memikirkan dengan sangat detail setiap langkah yang diambilnya," ungkapnya.

Sebelumnya Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Effendi Choirie mengklaim bahwa Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah sepakat jika Anies Baswedan memilih Yenny Wahid sebagai bakal cawapres.

Yenny Wahid, kata dia, memang telah lama masuk dalam daftar bakal cawapres Anies.

  • Bagikan