Target Benahi Pendidikan, Aisyah ‘Rela’ di Komisi X

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bisa membuat regulasi dan menentukan porsi anggaran untuk sektor Pendidikan menjadi hal penting dan bermanfaat bagi masyarakat. Alasan itu salah satunya melatarbelakangi akademisi dari Al-Azhar Indonesia, Aisyah Tiar Arsyad maju bertarung di DPRD Sulsel.

Hj Aisyah Tiar Arsyad SE MBA berniat bergabung dengan Komisi X DPR RI yang mengurusi bidang Pendidikan, Riset, Olahraga, Kepemudaan, Kebudayaan, Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif. Meski banyak orang menghindari komisi ini lantaran dianggap lahan kering, "komisi air mata."

“Berdasarkan latar balakang saya tiga tahun terakhir ini, aktif sebagai akademisi di kampus. Saya ingin masuk komisi sepuluh (X). Ini murni panggilan dari dalam hati saya,” kata Aisyah, Kamis (6/7/2023). Ia menjelaskan, keputusannya maju ke senayan disebabkan kegamangannya melihat kondisi pengembangan dunia pendidikan, kebudayaan, kepemudaan dan kepariwisataan di Indonesia.

Khususnya wilayah dapil 3 meliputi Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Wajo, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Kota Palopo, yang belum memadai. Mulai dari tidak meratanya akses informasi terkait beasiswa sampai kondisi infrastruktur pendidikan di daerah terisolir. "Pembangunan jangan hanya di kota, tapi juga di pelosok!” tuturnya.

Dari segi infrastruktur nyaris segala bangunan gedung sekolah di Indonesia adalah warisan era kolonial Belanda. Pemerataan dan penataan jumlah guru di Indonesia juga masih belum sesuai kebutuhan. Sekolah-sekolah di kota berkelebihan guru, sebaliknya di pelosok mengalami kekurangan.

  • Bagikan