Ujang Komarudin: Prabowo Subianto Berpeluang Besar Menang di Pilpres 2024

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

FAJAR.CO.ID - Prabowo Subianto diprediksi bakal memenangi kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 melawan pesaingnya Ganjar Pranowo atau Anies Baswedan.

Selain elektabilitasnya yang terus menanjak, ada tanda-tanda lain yang membuatnya berpotensi besar menang di Pemilu 2024.

Menurut pengamat politik Ujang Komarudin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berpeluang besar menang di Pilpres 2024 karena dapat dukungan dari generasi muda.

Terlebih para generasi muda di Indonesia merupakan kategori pemilih yang paling mendominasi.

"Kita tahu bahwa pemilih muda nanti di 2024 itu sangat besar dan sangat tinggi. Maka dari itu, sudah menjadi sebuah keuntungan bagi Prabowo," katanya dalam keterangannya, Jumat, 7 Juli 2023.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review itu mengungkapkan bahwa berdasarkan pengamatannya, Prabowo disukai oleh generasi muda karena memiliki karakter kepemimpinan yang kalem, santai, dan tenang.

Karakter seperti itu, menurut Ujang, menjadi daya tarik tersendiri untuk Prabowo dalam meraih dukungan dari anak muda.

Dia menambahkan Prabowo saat ini telah bertransformasi dari kepemimpinan militer menjadi lebih merakyat dan peduli terhadap kehidupan masyarakat secara luas, termasuk dalam ruang lingkup kepemimpinan global dengan berupaya meningkatkan posisi Indonesia di pentas dunia.

Hal-hal tersebut, kata Ujang, menjadi pemantik dukungan generasi muda kepada orang nomor satu di Kementerian Pertahanan itu.

Duet dengan Erick Thohir
Prabowo Subianto bisa memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 jika menggandeng Erick Thohir sebagai cawapresnya.

  • Bagikan