204 Siswa SMK-SMAK Antusias Ikuti Achievment Motivation Training

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 204 siswa Sekolah Menengah Kejuruan-Sekolah Menengah Analis Kimia (SMK-SMAK) Makassar mengikuti Achievment Motivation Training (AMT) yang berlangsung 5-7 Juli sore tadi.

Kepala SMK-SMAK Makassar
Drs Bakhtiar Rahmani MSi menyampaikan kegiatan AMT atau pelatihan peningkatan motivasi berprestasi yang dilakukan selama tiga hari ini telah memberi semangat dan keceriaan baru kepada seluruh siswanya. Terutama dalam kaitan materi kepemimpinan dan kerjasama tim.

"Semangat anak-anak kami begitu ceria masuk ke ruangan ini. Tentu materi yang didapat tidak diperoleh dalam kelas," kata Bakhtiar. Selama tiga hari pelaksanaan peserta dibagi enam kelas didampingi masing-masing satu coach dari Lembaga Self and Organization Learning Indonesia Development (Solid) sebagai pelaksana, dan satu pendamping dari guru sekolah untuk tiap kelas.

Salah satu Co Coach dari sekolah, Ir Nadar menyampaikan kegiatan semacam ini sangat bagus untuk mendorong kepercayaan diri siswa, melatih keberanian dan menumbuhkan sifat kepemimpinan. Apalagi dia mengenal secara personal para coach dari Tim Solid yang memiliki latar belakang mumpuni dibidang masing-masing.

"Kemampuan Tim Solid bersama para coachnya sudah tidak diragukan," kata Nadar yang juga mantan Kepala SMK-SMAK Makassar sebelumnya. Sementara Direktur Lembaga Solid, Dr Ir Lukman Setiawan SE SPsi menyampaikan tantangan generasi muda saat ini cukup kompleks. Karenanya sejak usia dini seperti oada tingkat sekolah menengah, sudah selayaknya diberi motivasi untuk mengembangkan diri.

  • Bagikan