PKM Terpadu PPs UNM di Majene Sulbar, Hari Ini Resmi Dibuka

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAJENE -- Sebanyak 41 Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (PPs UNM) melakukan pelatihan dan pembimbingan kepada para guru dan siswa di enam sekolah.

Masing-masing, tiga SMA, dua SMK, dan satu SD yang berlokasi di Kota Majene.

Ketika membuka secara resmi Kegiatan PKM Terpadu PPs UNM, mewakili Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU ASEAN Eng, Wakil Direktur 3 Bidang Kerja Sama dan Publikasi, Prof.Dr. Syukur Saud, M.Pd. menyampaikan pesan kepada agar tim pengabdi menjaga etika dalam berkegiatan serta memberi manfaat dan mengatasi solusi yang dihadapi masyarakat.

Lanjut Prof. Dr. Syukur Saud, M.Pd. mengharapkan agar tim pengabdi dari PPs serius dalam memberikan pembimbingan dan pelatihan.

"Berikan ilmu yang terbaik kepada masyarakat Majene sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam kehidupan,"harapnya saat membuka secara resmi Kegiatan PKM Terpadu PPs UNM, Sabtu, 8 Juli 2023, di Aula Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Majene.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Majene, Dr. Suardi, S.Ag., M.Pd. mengungkapkan rasa senang dan bangga atas dipilihnya guru dan siswa di Kabupaten Majene menjadi tempat pelaksanaan PKM. Menurut alumni Doktor Ilmu Pendidikan PPs UNM, perhatian dan kepedulian UNM terhadap pengembangan SDM di Kabupaten Majene sangat tinggi.

"Hal ini tidak terlepas dari sosok kepemimpinan Bapak Rektor UNM yang akrab disapa PHS yang selalu memberi perhatian tinggi terhadap kemajuan dunia pendidikan dan masyarakat Sulbar," puji Dr. Suardi.

  • Bagikan