Akhir Juli, Ganjar Pranowo Kembali Garap Sulsel, Ini Agendanya

  • Bagikan
Ganjar Pranowo saat berbicara di Rekernas APEKSI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bakal calon presiden (capres) PDIP, Ganjar Pranowo kembali dijadwalkan bakal ke Sulsel dalam waktu dekat. Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini akan menggelar sejumlah agenda pada 28-30 Juli.

Dua daerah menjadi pusat acara yaitu, Makassar dan Gowa. Sementara Kota Parepare yang awalnya direncanakan digelar kegiatan dibatalkan.

Ketua Dewan Kehormatan DPW Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, Ansyari Mangkona membeberkan perihal kedatangan bakal calon presiden (bacapres) 2024 itu.

Ada beberapa kegiatan yang akan digelar di Makassar, seperti zikir bersama di Karebosi, olahraga pagi bersama, dan orasi di GOR Sudiang.

"Acara di GOR Sudiang ini kita perkirakan bakal dihadiri 5-10 ribu peserta. Akan hadir seluruh kader di seluruh Sulsel, relawan, masyarakat pendukung Ganjar, partai, dan para partai pendukung lainnya, seperti PPP, Hanura, dan Perindo," beber Ansyari Mangkona kepada FAJAR, Senin, 17 Juli.

Masih ada beberapa agenda lainnya, seperti mengunjungi Mal Panakkukang (MP) dan menyapa masyarakat Kabupaten Gowa. Dengan turut mengundang Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

"Kita pasti undang karena kita menggelar di wilayahnya. Apalagi Pak Danny yang sudah jelas pendukung Ganjar," pungkas Mangkona.

Dia menjelaskan, kunjungan Ganjar ini merupakan agenda sosialisasi bacapres. Menyampaikan program-program ke masyarakat Sulsel.

"Karena kan dari tiga figur yang sering disebut-sebut bari Ganjar yang pasti mendapatkan tiket maju capres. Sebab tanpa koalisi pun PDIP bisa mengusung," ujarnya.

  • Bagikan