Risman Pasigai: Jika Munaslub Terlaksana, TP Patut Diusul Maju Caketum Golkar

  • Bagikan
Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR - Isu Munaslub Partai Golkar terus menggelinding. Nama Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe mulai dibicarakan di mana-mana.

Keberhasilan TP panggilan akrabnya mengkonsolidasikan serta menyatukan 24 DPD II di Sulsel layak diusulkan maju di arena Munaslub.

Itu-pun bilamana wacana menggantikan orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin itu betul-betul terlaksana dan terjadi.

"Sebagai kader Partai Golkar, nama TP layak kita dorong maju di Munaslub," kata Risman Pasigai saat berada di Makassar, Rabu, (19/7/2023).

Mantan Wakil Ketua Bidang OKK Golkar Sulsel itu menjelaskan, pengusulan nama TP oleh dirinya bukan isapan jempol belaka, melainkan sudah melalui pertimbangan matang.

Apalagi kepemimpinan TP di Golkar Sulsel dijadikan sebagai simbol kemuliaan Partai.

Tidak hanya berhasil menyolidkan seluruh kader Golkar yang tersebar di 24 kabupaten dan kota melainkan ia juga mampu membawa perubahan nyata selama mengomandoi Kota Parepare dua periode.

Banyak perubahan signifikan terjadi di Kota Bandar Madani itu dibawa tangan dingin sang Walikota. Bukan hanya dari sektor infrastruktur atau pembangunan tetapi sektor SDM diperintahannya juga yang unggul.

Olehnya, menurut MRP nama TP layak dipertimbangkan untuk diusulkan maju sebagai calon pengganti Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto jika wacana munaslub betul-betul terjadi.

"Jadi, tidak ada lagi alasan bagi pengurus, kader dan seluruh mesin partai untuk tidak mendukung TP maju di Munaslub bila itu terjadi," urai MRP.

Pengusulan figur dari Sulsel untuk maju ke pentas nasional bukan kali ini saja. Nama Syahrul Yasin Limpo juga pernah tercatat ikut dalam kontestasi perebutan kursi orang nomor satu di Golkar saat 2016 lalu di Bali.

  • Bagikan