IKAFE Unhas Global Visit ke Kazakhstan dan Uzbekistan, Disambut Langsung Dubes Fadjroel Rachman

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Terobosan "Global Visit" Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Unhas di Kazakhstan dan Uzbekistan, 12-19 Juli 2023 berbuah manis.

“Pencapaian, perluasan network, misi dagang, pendidikan, budaya dan religi jauh melampaui ekspektasi saat program ini dirumuskan," kata Hendra Noor Saleh, Ketua Umum Ikafe Unhas, bersama Sekjen Moh. Suaib Mappasila, di Magic Park, Tashkent ibukota Uzbekistan yang menjadi agenda terakhir sebelum kembali ke Tanah Air.

Aroma spesial langsung dirasakan saat mendarat di Bandara Nursultan Nazarbayev, Astana Kazakhstan. Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Dr. Mochammad Fadjroel Rachman, Ibu Poppy Rachman dan staf kedutaan menyambut tim Ikafe Unhas dengan hangat.

“Kalau mengikuti protokol, duta besar hanya menjemput tamu di bandara haruslah sekelas menteri ke atas. Tapi untuk Ikafe Unhas, dan tim
lain di momen yang sama, Bung Dubes membuat pengecualian," sebut Andi Zulkarnaen, sekretaris Duta Besar RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan.

Agenda utama Ikafe Unhas adalah berpartisipasi aktif di acara perdana "Indonesia Summer Festival dan Mini Expo" di Rumah Budaya KBRI Astana, 14-16 Juli 2023. Pembukaan acara berlangsung semarak dan membanggakan.

Hadir Wakil Menlu Kazakhstan Kanat Tumysh, Deputi Menteri Luar Negeri Kanat Tumush, Wakil Ketua MUI Kazakhstan Kenzhegale Merzabaev dan ratusan tamu VIP Kazakhstan dan delegasi Indonesia yang mencapai lebih dari 50 orang. Selain Ikafe Unhas, tampak juga utusan Pemda Kaltim, kampus ISI Yogya, Universitas Negeri Yogyakarta, Forhati, Hanida, beberapa pengusaha nasional dan VIP lain.

  • Bagikan