Lama Mengabdi di PPP, Rijal Djamal Malah Nyaleg di PKB

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pilihan orang bisa berubah dengan banyak alasan. Salah satunya keputusan konten kreator kenamaan Sulsel, Rijal Djamal.

Lama berkiprah di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sejak masih dipimpin H Muh Aras hingga Ketua PPP Sulsel saat ini, Imam Fauzi AU, Rijal malah memilih maju sebagai bakal calon legislatif untuk DPRD Sulsel dari PKB.

"Alasan saya sederhana, karena PKB adalah partai yang terbuka baik secara gagasan maupun secara komunikasi," kata Rijal soal kepindahannya. Dia juga mengatakan telah mundur dari PPP dan sebagai tenaga ahli di DPRD Sulsel sejak tahun 2021.

Bersiap maju dari Dapil Gowa-Takalar, Rijal menyampaikan hanya PKB yang mau menerima “produk” seperti dirinya. "Kami pelaku kreatif yang tetap ingin mengedepankan idealisme dan karakter yang selama ini kami bangun dalam berkarya," bebernya.

Selain itu tentu karena ada bentuk support yang siap diberikan dalam berpolitik untuk kepentingan keberpihakan dan kebermanfaatan. Apalagi telah bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan dipakaikan langsung jaket PKB.

Ketua PKB Sulsel, M Azhar Arsyad membenarkan bergabungnya konten kreator tersebut ke partainya. Ia hadir bersama Ketua LPP PKB Makassar, Syamsu Rizal di kediaman Cak Imin saat penyerahan jaket PKB ke Rijal. Pihaknya menyambut sukacita dan sangat terbuka.

"Baru saja dipakaikan jaket PKB. Tentu kalau soal alasannya, yang bersangkutan langsung. Tapi kami sangat apresiasi," kata Azhar. (nas)

  • Bagikan