Buat Gerakan 78 Indonesia Raya, Irman YL Bakal Beri Penghargaan ke Tokoh di Gowa dan Takalar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Tokoh Sulsel, Irman Yasin Limpo (None), menghadirkan Gerakan 78 Indonesia Raya, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Indonesia.

Peluncuran Gerakan 78 Indonesia Raya ini bertepatan dengan kedatangan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, di Kota Makassar, dalam rangka menghadiri Jalan Sehat Anti Mager yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu, 6 Agustus 2023.

Penanggungjawab Gerakan 78 Indonesia Raya, Sahar, mengungkapkan, Irman Yasin Limpo selaku Founder Gerakan 78 Indonesia Raya, akan memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada 78 tokoh di Kabupaten Gowa dan Takalar.

"Apresiasi akan diberikan kepada para tokoh yang dinilai telah berkontribusi terhadap kemajuan daerah, berdasarkan bidangnya masing-masing," kata Sahar, Minggu, 6 Agustus 2023.

Apresiasi ini akan diserahkan secara langsung oleh Irman Yasin Limpo. Mereka yang diberikan penghargaan tanpa melihat ke partai politik mana mereka berafiliasi.

"Sepanjang dinilai memiliki kontribusi terhadap kemajuan daerah, maka akan diapresiasi," ujarnya.

Melalui Gerakan 78 Indonesia Raya ini, lanjut Sahar, Irman Yasin Limpo juga akan menggali bagaimana pandangan para tokoh ini terhadap kondisi bangsa saat ini. Sehingga, pada akhirnya akan menghasilkan rekomendasi bersama.

"Rekomendasi dari 78 tokoh ini diharapkan bisa menjadi pertimbangan pemerintah dalam melakukan perbaikan-perbaikan di berbagai sektor pembangunan masyarakat," kata Sahar.

  • Bagikan